Nih Beberapa Manfaat Mencuci Wajah Sebelum Tidur

Manfaat cuci muka sebelum tidur yang pertama setelah melakukan berbagai macam aktifitas seharian pasti wajah akan merasa lelah sehingga terlihat kusam. Jadi manfaat cuci muka sebelum tidur bisa menyebabkan wajah saat di pagi hari terasa lebih fress. Kedua, manfaat cuci muka sebelum tidur bisa membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Selain itu manfaat cuci muka sebelum tidur dengan menggunakan air hangat maupun air dingin, selain bisa membersihkan wajah juga bisa membuat wajah menjadi rileks sehingga tidur menjadi nyenyak. Jadi manfaat cuci muka sebelum tidur tidak diragukan lagi bagi kecantikan wajah. 

Namun tahukan Anda, semakin sering intensitas dalam mencuci wajah ternyata juga tak baik untuk kesehatan kulit loh.

Efek buruk wajah jika sering dicuci adalah menjadi lebih cepat kering. Ketika kulit wajah kering, justru menyebabkan rentan berjerawat log guys. Untuk itu mencuci muka lebih dari 2 kali sehari tak dianjurkan karena akan memicu timbulnya jerawat. Ternyata ada juga loh waktu yang dianjurkan untuk mencuci wajah. Misalnya kita wajib mencuci wajah sebelum tidur. Mencuci wajah pada saat itu, baik untuk kesehatan kulit dan memiliki beberapa manfaat lainnya. 

Berikut adalah manfaat mencuci wajah sebelum tidur.

 yang pertama setelah melakukan berbagai macam aktifitas seharian pasti wajah akan merasa  Nih Beberapa manfaat Mencuci wajah sebelum tidur

1. Beri Ruang untuk Pori-pori

Kadang pori-pori dalam wajah memang susah bernafas saat wajah kita penuh dengan sapuan make up yang sangat tebal. Hal tersebut membuat wajah menjadi rentan terkena jerawat. Manfaat mencuci wajah saat akan tidur ternyata dapat membuat pori-pori kulit menjadi lega dan bebas bernafas.

2. Bebas dari jerawat

Aktifitas seharian di luar ruangan membuat wajah menjadi lebih mudah terkena debu dan kotoran. Hal tersebut tentunya memicu timbulnya jerawat. Saat akan tidur, wajah perlu dimanjakan dengan dibebaskan dari kotoran berlebih yang menempel di wajah. Wajah akan lebih sehat dan bebas dari jerawat.

3. Wajah Semakin Bersih dan Cerah

Wajah menjadi kusam karena debu dan kotoran yang menempel di kulit. Wajah akan terasa lebih segar dan cerah ketika kita bersihkan sebelim tidur. Saat bangun pagi pun, wajah tak akan terlihat kusam dan berminyak.

4. Meregenerasi kulit secara maksimal

Perlu Anda ketahui bahwa saat tidur kulit melakukan regenerasi. Sel-sel kulit mati pada wajah Anda akan digantikan oleh sel kulit yang baru dan tentunya yang lebih sehat. Namun jika Anda tidur dalam keadaan kulit wajah yang kotor, maka proses regenerasi kulit tidak dapat bekerja secara maksimal sehingga wajah akan tampak kusam di keesokan harinya.

Nah, itu tadi beberapa manfaat yang kita dapatkan ketika mencuci wajah sebelum tidur. Memang sangat penting ternyata menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah. Selain mencegah jerawat, wajah akan semakin lebih cerah berseri ketika bangun tidur.


: