Nih Cara Mudah Menghafal Sandi Morse

Cara Mudah Menghafal Sandi Morse


Sandi morse ditemukan oleh orang yang bernama Samuel Fibley Breese Morse. Dia memiliki kebangsaan dari Amerika. Kode morse dapat disanisampaikan melalui peluit, radio, asap, lampu, telegraf, serta arus listrik. Ini berfunsi untuk membedakan titik serta strip dengan perbandingan 1:3. Yaitu 1 untuk titik serta 3 untuk strip. Di tahun 1837 penggunaan sandi morse masih terbilang terbatas. Sandi morse digunakan dengan sistem telegraf. Dan pada tahun 1851 baru di terima di seluruh dunia.

 Sandi morse ditemukan oleh orang yang bernama Samuel Fibley Breese Morse Nih Cara Mudah Menghafal Sandi Morse

Dalam dunia Pramuka, sandi morse juga kerap dipelajari sebagai salah satu bentuk keterampilan. Kode-kode tersebut disampaikan menggunakan peluit atau senter Pramuka. Peluit ditiup panjang untuk mewakili garis dan meniup peluit dengan durasi pendek untuk mewakili titik. Kemampuan seorang anggota pramuka untuk mengirimkan dan menerima kode morse adalah salah satu dari kecakapan yang dapat menerima tanda kecakapan khusus. Kode morse ini juga dapat menjadi kunci untuk memecahkan sandi rumput. Pramuka juga dilatih bagaimana cara menghapalkan sandi morse ini. Biasanya, sering digunakan, sebagai berikut:


 Sandi morse ditemukan oleh orang yang bernama Samuel Fibley Breese Morse Nih Cara Mudah Menghafal Sandi Morse

intinya metode di atas kita harus hafal kepanjangan huruf tersebut terus kita hafal kata kunci huruf vokal...kalau sudah hafal pasti mudah untuk mengartikan sandi morse nya... selamat mencobanya ...

Cara Mudah dan Cepat Belajar Semaphore

SALAM PRAMUKA