Nih Para Nabi Yang Mendapatkan Gelar Ulul Azmi

Ulul Azmi (bahasa Arab: أولوالعزم Ulu al-Azmi) adalah sebuah gelar khusus bagi golongan nabi pilihan yang mempunyai ketabahan luar biasa dalam menyebarkan ajaran tauhid. Gelar Ulul Azmi dijelaskan dalam Surah Al-Ahqaf ayat ke-35 dan Asy-Syura ayat ke-13.

 adalah sebuah gelar khusus bagi golongan nabi pilihan yang mempunyai ketabahan luar biasa Nih Para Nabi Yang Mendapatkan Gelar Ulul Azmi

Dari 25 Nabi dan Rasul tersebut ada 5 rasul yang mendapatkan gelar ulul azmi yaitu ketabahan dan keuletan yang luar biasa dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Mereka adalah Nabi Nuh, Ibrahim, Isa, Musa dan Muhammad SAW. Adapun Mukjizat 5 rasul tersebut adalah :

1. Nabi Nuh a.s
Sebuah perahu besar yang menumpang orang-orang beriman untuk diselamatkan jiwanya dari adzab Allah SWT (banjir bandang yang melanda umat Nabi Nuh yang kafir).

2. Nabi Ibrahim a.s 
Mukjizat Nabi Ibrahim yaitu pada saat dibakar oleh raja kafir Namrudz dan Ibrahim selamat atas ijin Allah SWT. 

3. Nabi Musa a.s 
Sebuah mukjizat tongkat yang dapat membelah lautan atas ijin Allah SWT ketika peristiwa Musa dan pasukannya dikejar oleh raja kafir yaitu Firaun beserta bala tentaranya dan pada akhirnya Musa dan umatnya yang beriman selamat atas kejadian pada waktu itu.

4. Nabi Isa a.s 
Mukjizatnya berupa dapat menyembuhkan orang buta, menghidupkan orang mati, atas ijin Allah SWT. Dapat membuat burung dari tanah liat yang dikepal kepal dan akhirnya benar benar hidup dan bernyawa atas ijin Allah SWT.

5. Nabi Muhammad SAW
a. Dapat membelah bulan menjadi dua atas ijin Allah SWT
b. Pada saat kemarau dari sela sela jari rasulullah dapat mengeluarkan air yang dapat diminum oleh umatnya
c. Al-Quran yang lengkap dan tetap asli murni sampai hari kiamat dan dimanfaatkan seluruh manusia sampai akhir zaman.

Kunjungi juga Kisah Para Nabi dan Rasul