Nih Rumus Luas Dan Keliling Segitiga

Jika dipikir-pikir ini Materi Segitiga sudah kita dapatkan mulai dari bangku SD,SMP/Mts bahkan di SMA/SMK juga masih memerlukan rumus ini.

Matematika atau bisa disebut dengan materi rumus sejati ini tidak bisa di rubah lagi, karena sifatnya adalah tetap dan biasanya mengalami kemajuan seiring berkembangnya jaman, banyak siswa /siswi yang masih belum tahu cara menghitung Rumus Luas dan Keliling Segitiga ini karena memang mereka belum tahu atau bahkan lupa bagaimana Rumus Luas dan Keliling Segitiga itu.

Ini wajar saja kok, karena memang kita menerima materi tidak hanya matematika saja, banyak materi yang lain juga, jadi ketika harus mengingat semua, jadinya lupa semua deh, hehehe, semua tergantung pada kemampuan daya mengingat siswa dan siswa, bahkan ada yang mudah sekali menerima pelajaran matematika / berhitung, dan ada juga yang susah sekali, bagi yang suka dengan matematika saya yakin kalau ditanya Rumus Luas dan Keliling Segitiga akan mudah sekali menjawabnya, tapi bagaimana dengan anda yang belum tahu? pasti cuma tengok kanan dan kiri kan, tetapi anda tidak usah kawatir disini kalian akan mendapatkan penjelasan lengkap dari materi sekolah yang akan membantu anda menemukan teka-teki mengenai Rumus Luas dan Keliling Segitiga.

Segitiga merupakan salah satu bangun datar dengan memiliki 3 sisi, mungkin anda sedang membutuhkan rumus untuk mencari luas dan keliling segitiga. Maka saat ini kami menulis tentang segitiga. Inilah rumusnya :
pikir ini Materi Segitiga sudah kita dapatkan mulai dari bangku SD Nih Rumus Luas dan Keliling Segitiga


Luas = 1/2 x a x t
Keliling = sisi a + sisi b + sisi c

Ket :
a = alas
t = tinggi

Contoh :

Jika diketahui panjang sisi a = 6 cm, sisi b= 7 cm, sisi c = 8 cm dan tinggi segitiga = 5 cm. tentukan luas dan keliling segitiga tersebut !

Jawab :

Luas = 1/2 x a x t
Luas = 1/2 x 6 cm x 5 cm
Luas = 15 cm2

Keliling = sisi a + sisi b + sisi c
keliling = 6 cm + 7 cm + 8 cm
keliling = 21 cm

 



Demikianlah ulasan mengenai Mapel Matematika tentang Rumus Luas dan Keliling segitiga beserta  contohnya. Semoga ulasan ini dapat dipahami dan dimengerti oleh pembaca semua.